Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Strategi Paling Ampuh untuk Meningkatkan Domain Authority Website Anda

Ruang Pelajar, Kuningan - Teknologi sangat berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari, seperti untuk mencari informasi ataupun hanya sekedar hiburan. Tentu saja kamu akan mencari informasi menggunakan mesin pencari seperti Google, dan sudah pasti kamu akan membuka website yang ada diurutan paling atas mesin pencari. Ada banyak faktor yang membuat google mengenali website tertentu pada mesin pencari mereka. Diantaranya yang memiliki peranan penting adalah Domain Authrity (DA).

Semakin tinggi DA pada suatu website, makan semakin besar pula kemungkinan website tersebut memiliki peringkat teratas di mesin pencari Google maupun Bing. Skor DA sendiri, dipenagaruhi oleh banyak faktor, diantaranya waktu loading website, Moz Rank, Moz, Trust, dan lain-lain.

Tak hanya membuat website mampu dikenali mesin pencari, DA juga membuat website bernilai penting dimata bots, sehingga artikel yang kamu tulis dianggap penting. Dampak positifnya, kamu akan semakin mudah mendapatkan traffic dan followers. Bagaimanakah cara meningkatkan DA pada website kamu? Yuk simak ulasannya!

Maksimalkan Seluruh Aspek SEO

Disuatu kontennya, Moz pernah berkata bahwa kamu harus memaksimalkan seluruh aspek SEO untuk meningkatkan DA. Diantaranya Struktur Website, navigasi, sturktur URL, meta tags, header tags, keyword, alt tags, dan lain-lain.

Cara Memantau Hasil Real Count Pemilu 2024 di Situs Resmi KPU

Menciptakan konten yang mengandung LInk “linkable”

DA sangat berkaitan dengan SEO, seperti yang sudah disebutkan, SEO tak akan bisa terlepas dari konten. Kamu harus menciptakan konten yang linkable supaya nantinya mudah dibuat menjadi hyperlink pada konten selanjutnya.

Kamu harus rajin menulis secara konsisten dan rutin. Meski terkesan sangat memberatkan, apalagi terkadang kita merasa malas. Namun, upaya tersebut sepadan dengan hasil yang kamu dapatkan. Kamu bisa mengguankan resource marketing untuk membantu kamu menciptakan konten yang linkable dan menarik engagment.

Memperkuat Internal Linking

Internal linking merupakan stategi yang dimana kamu mencantumkan link dari satu konten ke konten lain di website kamu sendiri. Pada umumnya, internal linking dapat dilakukan dengan bentuk hyperlink. Strategi tersebut sangat efektif dan mampu memperkuat jaringan dalam website kamu, dan memberikan keuntungan bagi pembaca maupun mesin pencari.

Dengan memperbanyak konten dan melakukan internal linking, kamu akan menciptakan website yang kuat dan padat.

Meningkatkan Page Speed Website( Kecepatan Loading )

Page speed sangat dibutuhkan dalam sebuah Website, Kecepatan Loading yang lemah akan meningkatkan bounce rate. Yakni pengunjung akan begitu saja meninggalkan website kamu tanpa mengunjungi halaman- halaman lain yang ada di website milikmu. 

Oleh karena itu, kamu harus memperhatikan page speed dari website kamu dan lakukan pengecekan secara berkala dengan mengunjungi situs PageSpeed. Tak hanya menganalisis kecepatan website, situs PageSpeed juga memberikan cara-cara untuk memperbaiki page speed demi meningkatkan kenyamanan para pengguna.

Usahakan Website Sudah Mobile-Friendly

Rata-rata pengguna membuka website melalui perangkat mobile, untuk itu kamu harus mengoptimalkan websitemu menjadi Mobile-Friendly. Jika kamu mengabaikan, kamu akan kehilangan pengunjung karena tidak puas dengan tampilan websitemu tidak nyaman dinikmati di perangkat mobile maupun tablet. Untuk mengeceknya, kamu bisa mengunjungi situs Mobile-Friendly Test milik Google. Situs ini akan menganalisa seberapa ramah website kamu dalam perangkat mobile.


Menjalankan strategi diatas sanagt membutuhkan kesabaran yang ekstra, karena Skor DA yang tinggi tidak akan bisa didapatkan secara instant, mengingat bahwa usia domain juga sangat berpengaruh. Semakin tua usia domain, maka semakin tinggi pula skor DA-nya.\

Sumber : QuicksproutSEOPressor

Posting Komentar untuk "Strategi Paling Ampuh untuk Meningkatkan Domain Authority Website Anda"